Tentang Pondok

 

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakkatuh

Segala puji bagi Allah SWT, Tuhan semesta alam yang senantiasa mencurahkan berbagai macam nikmat kepada kita semua. Shalawat beriringan salam senantiasa tercurahkan kepada nabi Agung, nabi akhir zaman, pembawa risalah untuk seluruh umat manusia, Muhammad SAW.

Pondok pesantren Sulamul Huda merupakan lembaga pendidikan yang berdiri tahun 1993 oleh H. Iswahyudi Baidlowi, H. Abdul Roziq Yusuf dan kawan-kawan. Pada awalnya para pendiri pesantren ini  mendirikan sebuah yayasan Islam Siwalan pada tahun 1977, yayasan ini menyediakan pendidikan untuk madrasah ibtida’iyah saja. Namun dengan bertambahnya kebutuhan masyarakat akan pendidikan agama islam yang kaffah maka didirikanlah pondok pesantren Sulamul Huda.

Pondok pesantren yang berada di desa Siwalan, kecamatan Mlarak, kabupaten Ponorogo Jawa Timur ini membawahi lima  lembaga pendidikan yaitu :

1.       Taman Pendidikan Al Qur’an PP. Sulamul Huda

2.       Tarbiyatul Athfal PP. Sulamul Huda

3.       Madrasah Ibtida’iyah PP. Sulamul Huda

4.       Madrasah Tsanawiyah PP. Sulamul Huda, dan

5.       Madrasah ‘Aliyah PP. Sulamul Huda.

Pondok pesantren pimpinan Ustadz M. Irfan Riyadi M.Ag ini merupakan salah satu pesantren modern yang memadukan kurikulum pendidikan berbasis kompetensi dan kurikulum dari pondok salaf serta kurikulum pesantren modern. Salah satu produk unggulan pondok pesantren Sulamul Huda adalah santri dapat berkomunikasi dengan bahasa Arab dan Inggris aktif. Selain itu, pesantren ini juga membekali santri dengan keahlian sesuai minat dan bakat masing-masing lewat bimbingan ekstrakurikuler.

Harapan kami dengan adanya pondok pesantern Sulamul Huda bisa membina santri-santrinya agar menjadi muslim  yang bisa menjadi qudwah hasanah di masyarakat dan melahirkan generasi islami yang memiliki pemahaman islam yang benar dan berintelektual tinggi serta mampu menjadi bagian dari masyarakat madani.

Wasalamu’alaikum warahmatullahi wabaraakatuh.

//

//

//

//

Posted on 14 Januari 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: