Baksos Di Desa Gajah Sambit Ponorogo

Hay sobat KISDA…., gimana nich kabarnya? Lama tidak jumpa, pasti kangen ya sama Kisda. Ngaku deh… pasti kuangen banget. He he he. Oh iya sobat, maaf Kisda lama sekali gak tampil. Tapi itu semua bukan karena gak ada alasan lho…

Selama beberapa minggu ini memang Kisda lagi sibu alias repot, karena kan Kisda lagi ujian, so harus belajar giat biayar dalam menghadapi soal-soal ujian tidak kelabakan. Hi hi… sok rajin gethoo…

Okey, Kisda janji deh mulai minggu ini Kisda berusaha akan selalu hadir untuk ihwan ahwat semua. Tapi ingat, antum semua juga harus janji sama kisda bahwa akan selalu meningkatkan semangat dalam membaca. Oke oke oke…. Karena kalau tidak, sia-sia donk Kisda cepek-capek menulis tapi dibiarkan saja terpampang tidak dibaca, iyakan!

Oh iya sobat,…… walaupun luuama suuekally tidak muncul, tetapi Kisda selalu mengikuti dan memantau aktifitas serta perkembangan pondok kita tercinta ini lho. Seperti kemarin tepatnya hari Kamis, 16 Juni 2011 Kisda juga meliput kegiatan BAKSOS yang di selenggarakan oleh kakak-kakak OPSH di dukuh Pule Gajag Sambit Ponorogo.

Denger-denger sih para rombongan baksos tersebut disambut sangat baik oleh masyarakat setempat. Karena selain bersih-bersih komplek musholla juga membantu megepel, mengecat tembok, dan yang tidak kalah lagi kita juga memberikan kenang-kenangan berupa name boart untuk mushola Al-Ikhlas itu. Yah lumayan hitung-hitung jaza’nya bisa untuk nyicil saku di akhirat. Hmm….. membantu kok dicerita-ceritakan.

Dan kegiatan Baksos di Jabal Fiil ini sangat luar biasa sobat, karena selain diikuti oleh seluruh anggota Organisasi Pelajar Sulamul Huda (OPSH) dari dewan Asatidz dan Ustadzh juga banyak yang berpartisipasi, termasuk para masyayih kita ust.Jamali.S.Ag, ust. Imam Basri,S.Pd.I, ust. Suyatno,S.Ag, ust. Budi Santoso, ust. Masrum dan juga ustd-ustadzh pengasuhan serta sebagian santri yang mukim.

Nah, pingin tahu bagaimana lebih jelasnya kegiatan Baksos tersebut, berikut ini liputan selengkapnya.

Yah, inilah Musholla Al- Ikhlas. Yaitu tempat Baksos itu dilakukan. Disana sudah terlihat para warga menyam- but gembira kedatangan teman-teman. Dengan anjang sana dan memperlihatkan keadan musholla.

Pun teman-teman dari Sulamul Huda mulai bersiap-siap beraktifitas,

membersihkan komplek musholla, dan siap menyulap rumah Allah ini menjadi asri, indah dan bersih sehingga kita serta masyarakat semakin nyaman dan khusyu’ ketika menjalankan ibadah. Amin.

Dengan sigap tangan-tangan cekatan mereka mulai bekerja membersihkan serta menata area musholla. Dan sebagian yang lain  mulai menggoyang-goyangkan kuas brlimuran cat yang sudah di tangan pada dinding-dinding bangunan.  

Meskipun sambil canda tawa mereka tetap semangat dan bekerja keras karena ingin memberikan yang terbaik. Tetapi, sepertinya ada juga yang SOSIAL (sok sibuk sendirian laah) padahal main-main sendiri. He he… Ayo coba kita tengok itu ust. masrum saja ikut turun

tangan kok, masa gak malu dengan yang sepuh. Hayo… bro semangat-semangat. Jangan khawatir masih banyak pekerjaan yang menunggu.

Wah… sepertinya ini yang akan mendapat penghargaan peserta tergiat dalam Baksos kali ini. Coba saja antum lihat semangatnya beliau-beliau berdua ketika memasang name boart musholla. Yaa biasalah ust. Bukhori dan ketua OPSH gitu lhoo jadi tidak heran kalau memang super giat.

Wih wih wiiiih……. Enak sekali ya makan bersama. Bagi-bagi dong, masa Kisda gak di ajak. Tetapi gak apalah memang sungguh nikmat setelah selesai bekerja kemudian makan bersama-sama. Dan juga dengan demikian ukhuwah kita akan semakin terjalin erat. Apalagi moumen-oumen seperti ini jarang terjadi, mungkin tidak setiap tahun ada.

Itulah sahabat kisda, Pondok kita Sulamul Huda ini juga ingin selalu memberikan yang terbaik terhadap santri dan masyarakat. Termasuk dengan kegiatan sillaturrahim serta Baksos ini kita berupaya mempererat tali persaudaraan. Dan member pengalaman agar kita semua menjadi siap lahir batin ketika kita besok kembali ke masyarakat.

Maka dari itu Kisda berharap agar antum semua ikut membantu perjuangan Pondok Pesantren Sulamul Huda dalam menegakkan dan mensyiarkan Islam serta mengabdikan diri kepada Agama, Masyarakat, bangsa dengan amar ma’ruf nahi munkar, dan berakhlakul karimah. (Tim redaksi 2011)

Disini senang, disana senang…

Dimana-mana hatiku senang…

Disini senang, disana senang…

Dimana-mana hatiku senang…

La la la la la la la la la la la la …

La la la la la la la la la…

Ya…. seperti sebait lagu pramuka itulah mungkin yang dirasakan oleh para petualang-petualang tangguh ini. Walau angin malam yang sangat dingin menerpa, sepertinya mereka sama sekali tidak merasakannya.he he he… sobat Kisda ini adalah rombongan penjelajah alam dari Sulamul Huda ketika bermalam di bukit kuwik gunung gajah Ponorogo. Memang tim penjelajah yang dipandegani oleh Ust. Bukhori ini sangat luar biasa. Kalau tidak, maka pasti sudah membeku. Iya kan… coba saja antum rasakan, di tempat kita yang rendah ini saja hawanya sangat dingin, apalagi di puncak gunung seperti itu hiii duuungiin banget.  Wah hebat hebat hebat…

Dan untuk sedikit menghilagkan hawa dingin mereka membuat sebuah unggun kecil dari ranting-ranting pohon yang ada di sekitar. Seperti yang terlihat pada foto di samping sambil menikmati suasana malam yang indah dengan naungan sinar rembulan. Maka malam yang awalnya dingin terasa hangat.

Tapi sayangnya tidak membawa kambing atau ayam, kan bisa buat kambing guling dan ayam bakar. He he he. Mantab itu kelihatannya.

Ow iya sobat Kisda ini kegiatan-kegiatan teman-teman kita untuk mengisi hari libur. Kalu antum punya kegiatan apa? Bagi-bagi dong pengalamannya. Jika amtum punya moument dan mau berbagi dengan kami masa silahkan saja kirim ke redaksi KISDA. Ok (tim redaksi 2011)

Posted on 16 April 2013, in KISDA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: