SI MANIS

SI MANIS

By: Kang Zey

D

i desa kecil yang berada di sebuah pulau mungil terdapat keluarga sederhana yang amat sejahtera. Pak Dono merupakan suami sekaligus kepala keluarga yang sangat sayang terhadap istri dan anak-anaknya.

Tetangga dan kerabatnya mengatakan Walaupun keluarga pak Dono termasuk keluarga yang sederhana tetapi mereka sangat bahagia dan harmonis. Sampai-sampai dalam keseharian pak Dono memanggil istrinya dengan panggilan Manis.

Karena melihat keharmonisan keluarganya ada seorang tetangga pak Dono yang ingin tahu kok bisa demikian.

Suatu hari…… “ Pak Dono bolehkah saya bertanya?” Tanya pak Dodi yang kebetulan dia adalah tetangga pak Dono.

“Oo silahkan pak, kebetulan ini saya juga tidak ada aktifitas”. Sahut pak Dono.

“Saya perhatikan Keluarga pak Dono ini harmonis sekali ya, kemana-mana selalu bersama, jarang ada pertengkaran, dan pokoknya top banget. Kami dan tetangga-tetangga yang lain jadi ngiri dengan bapak. Apa lagi akhir-akhir ini tambah kelihatan lebih hermonis karena bapak selalu memanggil istri bapak dengan panggilan Manis, sebenarnya apa sih ak rahasianya?”

“Ah pak Dodi ini, terlalu berlebihan kalau memuji”, Dengan malu-malu dan sedikit rasa ragu pak Dono mencoba menjawabnya,

“Soal keharmonisan itu semua keluarga bisa kok pak, yang penting ada saling pengertian saja. Kalau tentang panggilan Manis buat istri saya itu…….? Tapi sebelumnya jangan cerita ke orang-oranng ya pak, bahwa sebenarnya sejak dua bulan yang lalu saya lupa siapa nama istri saya itu. Jadi ya saya panggil aja Manis, he he he

Pak Dodi : Yaaaah gedubrak?!!!

Posted on 16 April 2013, in KISDA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

