Pekan Olahraga dan Seni Sulamul Huda (PORSENI)

Di awal tahun baru 2016, Pengurus Organisasi Pondok Pesantren Sulamul Huda (OPSH)  disibukkan  dengan persiapan pelaksanaan kegiatan tahunan pondok, yaitu Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) XXII. kegiatan ini berlangsung selama satu pekan mulai tanggal 4 – 12 Januari 2016, yang mempertemukan delapan kelas untuk bertanding secara sportif di arena lapangan outdoor maupun indoor, diantaranya: kelas I, kelas Terpadu, Kelas II A, Kelas IIB, Kelas IIIA, Kelas IIIB, Kelas IV A, dan Kelas IVB.

PORSENI di Pon-Pes Sulamul Huda melombakan hampir seluruh cabang perlombaan olahraga dan seni. dari cabang olahraga misalnya, mulai dari cabang olahraga atletik, bola voly, futsal, bulu tangkis, tenis meja, hand ball, senam santri, dll. sedangkan dari cabang seni meliputi: Walimatul ‘ursy, pidati tiga bahasa (arab, inggris, indonesia), baca puisi, khutbah jum;at, hadroh al-habsyi, baca kitab kuning, kaligrafi, kembaar mayang, dan masih banyak cabang seni yang dilombakan.

Yaa, PORSENI pada tahun ini memang memerlukan waktu yang sedikit panjang, terhitung 7 hari sejak pembukaan Porseni oleh bapak kepala MA, Ust. Makful Fauzi, M.Ag, pada hari Senin, 4 Januari 2016 dan akan berakhir Selasa, 12 Januari dengan rangkaian perlombaan seni didalam ruangan. hal ini disebabkan karena semakin bertambahnya jumlah rombel dalam tiap kelas yang rata-rata memiliki dua rombel tiap kelasnya. membuktikan bahwa perkembangan Pon-Pes Sulamul Huda dalam kurun waktu 5 tahun terakhir mengalami perkembangan yang sangat pesat. mengingat PORSENI di era tahun 2010-an kebawah maksimal dilaksanakan hanya 4 hari, dua hari perlombaan olahraga (outdoor) dan dua hari perlombaan seni (indoor).  Dengan bertambahnya jumlah peserta PORSENI di tahun ini, diharapkan mampu menambah semangat kompetisi yang sportif dikalangan para santri untuk menunjukkan hasil yang terbaik.

PORSENI yang sudah menjadi agenda tahunan PP. Sulamul Huda tidak hanya sebatas kegiatan rutinan belaka, melainkan untuk melahirkan kader-kader muda bangsa yang berkualitas dalam dunia olahraga dan dalam dunia seni. sehingga diharapkan dapat berguna ketika mereka kembali ke tengah-tengah masyarakat masing-masing.

— Bersama Sulamul Huda Kita Berprestasi —

Yuk..LIKE Fans Page Pondok Pesantren Sulamul Huda di facebook untuk mendapatkan info ter update dari Pondok Pesantren Sulamul Huda

Posted on 7 Januari 2016, in Artikel, PORSENI, Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: