Alumni PP. Sulamul Huda Keluar Negeri !!


ALUMNI. Satu lagi, Alumni Pondok Pesantren Sulamul Huda yang telah berhasil menginjakkan kakinya di negeri seberang, bukan sebagai seorang TKI namun sebagai seorang guru pendidik untuk salah satu Pondok Pesantren didaerah Songkhla, THAILAND SELATAN. dialah SITI KHAYATIN ( Aya Siti Briatter ) dari Briater Generation 2013 berasal dari konsul Gajah Sambit Ponorogo, yang tengah melanjutkan studinya di salah satu Universitas Kab. Ponorogo. Lewat program yang diselenggarakan oleh kampusnya, Dia dan kedua temannya berhasil lolos dalam tes seleksi PPL/KKN Internasional dengan tujuan Songkhla Thailand Selatan sebagai Guru pengajar Tahfidz dan Bahasa arab.

Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama 5 bulan sejak tanggal 29 Mei s.d 25 Oktober 2016. Menurut penuturan dia “ semua ini tidak terlepas dari do’a semuannya, terutama juga ilmu-ilmu yang selama ini saya dapat dari pondok saya (sulamul huda), karena disana (songkhla, Thailand), santrinya tidak bisa bahasa melayu, jadi bahasa pengantarnya, bahasa arab dan inggris yang semuanya dulu pernah saya pelajari dan praktekkan di pondok, sekarang saya merasakan manfaatnya”. Dia juga berpesan kepada semua santriwan dan santriwati pondok agar lebih giat dalam belajar, agar bisa melebihi dia.
Sebenarnya, ini bukan kali pertama alumni sulamul huda berkesempatan belajar ke Negeri Sebrang, Sebelumnya, Alumni 2008, Sholihin Azzumri (Soin Muhammad Anwar )
, juga berhasil lolos tes seleksi beasiswa ke Islamic Universty Of Madinah, dan juga Zakiya Eka Silviana (Zakiya Eka ) , alumni 2011 yang berhasil lolos tes untuk mengikuti Program Arabic In Country, sejenis Short Course di Negara Mesir yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.
Selain itu masih banyak juga alumni-alumni PP. Sulamul Huda yang berhasil masuk diberbagai perguruan tinggi ternama negeri ini. Hal ini membuktikan bahwa pendidikan-pendidikan di PP. Sulamul Huda bisa diterima disemua kalangan negeri.(Red)

Jadi apakan masih ragu ?, Yuk bersekolah di Sulamul Huda.
Bersama Sulamul Huda Kita Bisa Berprestasi

Posted on 15 Juni 2016, in Alumni, Artikel, KISDA, Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: